Pengurus Koni Tebo Resmi Dilantik, PJ. Bupati Berikan Tiga Tantangan ini?

Pengurus Koni Tebo Resmi Dilantik, PJ. Bupati Berikan Tiga Tantangan ini?

Suaratebo.net, Tebo - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo masa bakti 2024-2028 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jambi. 

Pelantikan berlangsung sukses di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo pada Selasa (25/6/2024). Wakil Ketua I KONI Provinsi Jambi, AS Budianto menyampaikan dirinya menaruh harapan besar kepada kepengurusan KONI Tebo yang baru. 

Ia meyakini dibawah kepemimpinan Jawir sapaan akrab Fadhlin Hafizi itu bisa membawa kemajuan KONI Tebo yang berprestasi. 

"Selamat kepada Ketua dan pengurus yang baru dilantik, jaga dan jalin selalu sinergitas dengan pemerintah kabupaten, karena KONI senyawa dengan pemerintah," ujarnya. 

Lanjutnya, selain pemerintah KONI juga harus menjalin sinergitas dengan lembaga lembaga perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Tebo.

"Olahraga akan lebih maju, jika pengurus selalu upgrade dan komunikasi yang baik dengan relasi yang ada, kita tau Tebo memiliki banyak atlet yang berpotensi," katanya. 

Menurutnya, Atlet Tebo cukup berprestasi, itu dibuktikan dengan lahirnya 11 atlet asal tebo yang mewakili Provinsi Jambi untuk bertarung dikancah nasional. 

Meskipun Tebo pada Porprov tahun 2023 lalu masih menduduki peringkat enam besar, kedepan di Porprov Tanjabbar adalah peluang besar untuk memperbaiki prestasi. 

"Tebo harus bisa diposisi peringkat tiga besar, melalui kekuatan semangat baru yang energik dalam kepengurusan KONI Tebo diperiode ini," sebutnya. 

Lebih lanjut, Budianto memberikan signal dan melirik Kabupaten Tebo untuk menjadi tuan rumah Porprov Jambi ditahun 2026 mendatang. 

"Selain memiliki stadion yang cukup megah, tinggal menyiapkan fasilitas olahraga lainnya, seperti kolam renang untuk 2026 Tebo bisa jadi tuan rumah," tuturnya. 

Ia mengingatkan teruslah melakukan pembinaan atlet, meningkatkan kapasitas pelatih, wadahnya selain cabor bentuk koordinator kecamatan. 

"Kita yakin pemerintah akan maksimal mendukung setiap program kegiatan KONI Tebo," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Tebo, Jawir usai dilantik dengan semangat membara, dirinya menyapa 31 pengurus untuk siap bersinergi dengan persatuan kesatuan memajukan olahraga Tebo. 

"Kebersamaan menjadi tonggak yang kokoh untuk awal dari kemajuan olahraga Tebo, berkat topangan energi dan semangat, kita yakin pemerintah selalu mensupport KONI Tebo," ujarnya. 

Dengan kerendahan hati, Jawir yang dikenal tokoh aktivis organisatoris sejati di Provinsi Jambi, dan Presiden Billiard Tebo yang berhasil membawa cabor Billiard merebut prestasi selama ini, meminta semua pihak untuk sudi menegur ajar sisi kepemimpinannya. 

"Tegur ajar bagi kami, terkhusus Bupati Tebo sangat kami nantikan," tukasnya. 

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Tebo diwakili Asisten I Setda Tebo, Sindi mengajak pengurus untuk bersama menjadikan momentum pelantikan sebagai titik balik untuk mengharum nama kabupaten hingga international. 

"Menjadikan KONI Tebo sebagai barometer KONI se Provinsi Jambi. 

Pemkab tentunya sangat mendukung dan membantu kegiatan maupun program koni kedepan," katanya. 

Menurutnya, selain mewujudkan, mengembangkan komitmen dengan berbagai pihak. Ia memberikan tantangan kepada KONI Tebo untuk kemajuan olahraga Tebo. 

"Ada tiga tantangan yang harus dilaksanakan, pertama Prestasi olahraga, kedua menjadikan alat olahraga sebagai instrumen dan ketiga, Disentralisasi. Ini harus satu ayunan. Ayo mewujudkan prestasi olahraga dan pertahankan prestasi terdahulu," pungkasnya. 

Diketahui, usai pelantikan pengurus KONI Tebo langsung melaksanakan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) bersama seluruh pengurus cabang olahraga (cabor)dibawah naungan KONI Kabupaten Tebo.(Red-ST)

Pos Terkait