Ratusan Warga Dan Kelompok Seni Gelar Pesta Rakyat Hut Bhayangkara

Suara Tebo
Ratusan Warga Dan Kelompok Seni Gelar Pesta Rakyat Hut Bhayangkara

Suaratebo.net, Tebo - Ratusan warga di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Ke-78 di halaman Polsek Rimbo Bujang pada Senin malam, (01/07/2024). Acara ini diisi dengan pertunjukan seni Reog dan Kuda Lumping yang menjadi sorotan utama warga yang melintas untuk menonton.

Sebelum dimulainya pertunjukan Reog dan Kuda Lumping, ratusan warga datang ke Polsek Rimbo Bujang dengan membawa kue ulang tahun dan tumpeng untuk diberikan kepada Kapolres Tebo, AKBP Dr I Wayan Arta Ariawan, S.I.K., M.H.

Pada saat pertunjukan dimulai, Kapolres Tebo, AKBP Dr I Wayan Arta Ariawan, S.I.K., M.H., langsung disambut oleh para pemain Reog dan diangkat di atas kepala Reog.

Ini merupakan sebuah penghormatan yang melambangkan apresiasi masyarakat terhadap kepemimpinan dan dedikasi polisi dalam menjaga keamanan dan pelayanan masyarakat.

Salah satu warga yang ikut dalam acara tersebut, Sutrisno, mengungkapkan kegembiraannya atas kinerja Polisi, terutama Polres Tebo, yang selalu tanggap dalam memberikan pelayanan dan menanggapi keluhan masyarakat di Kecamatan Rimbo Bujang.

"Kami berharap polisi terus meningkatkan profesional dalam memberikan pelayan maupun menanggapi setiap keluhan-keluhan warga yang membutuhkan keamanan Kamtibmas," kata dia.

Warga lain yang juga pedagang kaki lima pasar Sarina Rimbo, Darto mengaku merasa sangat nyaman berjualan karena polisi selalu rutin patroli keliling, sehingga tidak ada lagi pemalakan maupun keributan lagi di pasar tempat dia berdagang.

"Terima kasih Pak Polisi (Polres Tebo) yang telah memberikan rasa nyaman dan aman bagi kami para pedagang pasar di Pasar Sarina Rimbo Bujang. Semoga Polri makin jaya dan profesional dalam mengayomi kami masyarakat," ucapnya.

Kapolres Tebo AKBP Dr I Wayan Arta Ariawan sendiri sangat terkejut dan kagum atas antusias yang diberikan masyarakat yang menyelenggarakan pesta rakyat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ini.

Dia mengaku tidak menyangka dari kalangan seniman, pedagang dan warga sekitar Kecamatan Rimbo Bujang ramai-ramai datang ke Polsek untuk memeriahkan Hari Bhayangkar hari ini.

"Kegiatan ini memang berangkat dari hasrat bersama masyarakat Tebo terutama di kecamatan Rimbo Bujang. Meskipun tidak menampilkan artis atau band nasional, kegiatan ini diharapkan berjalan lancar dan memberi manfaat positif buat masyarakat Tebo, dan Kepolisian Republik Indonesia. Khususnya untuk Polres Tebo," pungkas I Wayan.(Red-ST)

Pos Terkait